KGPAA Paku Alam X mewakili Gubernur DIY melakukan kunjungan kerja ke lokasi penerima hibah Gubernur yaitu di Pasar Koi Jogja Berbah dan kelompok pembudidaya ikan Mina Lestari di Desa Wirokerten.

Pasar Koi Jogja dibangun dengan tujuan menjadi sentra penjualan ikan hias koi di Yogyakarta. Harapan KGPAA Paku Alam X untuk pasar yang terletak di Jl. Wonosari No.9 Dawukan Sendangtirto Kecamatan Berbah Kabupaten Sleman dengan usaha yang telah ditempuh selama ini mampu membangun fishery network untuk menghasilkan produksi ikan berkualitas dan berkelanjutan.

Pada tahun 2019, Pemerintah Desa Wirokerten mendapat bantuan hibah Gubernur DIY untuk pembangunan kawasan budidaya perikanan Mina Lestari. Kawasan perikanan budidaya ini kedepan akan dijadikan sebagai kawasan perikanan yang terintegrasi dengan pengembangan wisata dan edukasi bagi semua lapisan masyarakat. Harapannya dengan adanya hibah ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan munculnya usaha-usaha baru.

Turut mendampingi KGPAA Paku Alam X pada kunjungan tersebut, Asisten Perekonomian dan pembangunan Setda DIY, Drs. Tri Saktiyana, M.M, Asisten Bidang Pemberdayaan Sumber Daya Masyarakat, Drs. Umar Priyono, M.Pd., Kepala Dinas Kelautan Ir. Bayu Mukti Sasongko, M.Si., Kepala Dispertaru DIY Drs. Krido Suprayitno, SE., M.Si, Kepala Dinkop dan UKM DIY, Ir. Srie Nurkyatsiwi, Kepala Bappeda DIY, Drs. Budi Wibowo, S.H. M.M., Selain itu acara juga di hadiri oleh Jajaran Forkopimda Sleman, camat serta lurah setempat, serta seluruh tamu undangan.

Silahkan klik link berikut untuk mengakses foto-foto lainnya https://dislautkan.jogjaprov.go.id/gallery_detail/24